Home » » cara Mengatasi Layout template blogspot yang acak-acakan

cara Mengatasi Layout template blogspot yang acak-acakan

Posted by BOCAH PURWADADI on Tuesday, May 5, 2015

Kadang kita menjumpai masalah pada template blogspot layout tampilan nya acak-acakan walaupun anda sudah coba ganti-ganti template,akibatnya pada waktu template diganti dengan yang lain juga hasilnya sama,terlihat melebar kebawah,Bahkan auto Readmore dari template tersebut gak bisa berfungsi.

Kalau kita mengalami hal demikian kan bisa bertanya tanya,settingan apa yang harus dirubah,atau kita menganggap pengaturan blogger nya yang error jadi utak atik setingan gak karuan tanpa menghasilkan solusi atau masih tetap saja terjadi layout acak-acakan,bahkan malah kita jauh utak atik jadi makin gak karuan tampilan template blogspot atau blogger kita.

Bagaimana cara mengatasi tamplate blogspot kita tiba-tiba acak-acakan?


Nah disini saya akan membahas kembali jika mengalami hal yang demikian,gak perlu panik saat tampilan layout blogspot tiba-tiba acak-acakan gak karuan akibat kita salah edit template atau penyebab lainya,silahkan ikuti saja langkah yang saya akan jelaskan dibawah.

Pertama silahkan masuk ke akun blogger nya www.blogger.com lalu ikuti langkahnya berikut ini:



Klik pengaturan Template kemudian cadangkan/Pulihkan jika anda ingin menyimpan template yang sebelumnya,tapi jika tidak perlu menyimpan atau mem backup tamplate yang sebelumnya dipakai abaikan saja langkah tersebut.



Langsung saja gulir kebawah dan pilih tamplate default dari blogspot yang mode Sederhana,lalu terapkan saja template tersebut.Setelah itu tinggal kita klik Edit HTML dan hati-hati saja kalau masuk ke kolom script HTML ini gak usah banyak klik-klik yang gak perlu.



Langkah selanjutnya tinggal kita tekan Ctrl+F di keyboard untuk seach text yang kita mau edit,dan cari kode:

]]</b:skin>
Diatas kode tersebut tinggal masukan saja kode berikut ini:

body#layout ul { display: none; }

Atau bisa juga dengan kode ini:

#layout ul { display: none; }

Seperti contoh gambar:


Kemudian simpan Template dan silahkan upload kembali template yang sebelumnya kita backup tadi,atau bisa diganti dengan tamplate blog yang lain.Lihat hasilnya setelah melakukan langkah diatas,apakah auto Readmore sudah berfungsi atau masih melebar dengan masih terlihat memanjang kebawah acak-acakan gak menentu.Nah disini mungkin kadang ada juga yang masih bermasalah dengan Tamplate yang mempunyai gadget Post blog Double atau merangkap ganda/ada dua,silahkan baca di artikel selanjutnya kalau mengalami hal tersebut ke Solusi cara Menghapus Blog Post blogspot yang ada dua.


0 comments:

.comment-content a {display: none;}