Home » » Hati-hati Terjebak Modus Penipuan ATM gaya Baru

Hati-hati Terjebak Modus Penipuan ATM gaya Baru

Posted by BOCAH PURWADADI on Sunday, June 21, 2015

Modus Penjahat di ATM gaya Baru

Pada suatu saat ada seseorang yang perlu ke ATM, pada pintu ATM tersebut sudah terdapat seorang yang sudah agak tua yang kemudian berjalan mendekatinya, dan kemudian tiba-tiba dia berhenti lalu orang yang agak tua itu berkata pada dia dan mnyebutkan bahwa dia tidak bisa membaca, dikala mau mengeluarkan ATM laki tua itu meminta dia supaya membantu menarik uang di ATM, dia yang diminta membantu lalu menjawab "maaf pak saya tidak bisa untuk membantu bapak" dan dia menyuruh lelaki tua itu meminta tolong pada petugas keamanan (scurity) saja, kemudian pak tua itu menjawab "ya sudah lah kalau tidak mau bantu saya" sambil bernada agak kesal.

Contoh Suasana di mesin ATM

Lalu pak tua itu mencari orang lain yang ada disana agar membantu dia, tapi sama saja mereka juga tidak mau membantunya dan mengusulkan supaya minta bantuan pada Scurity saja. Dari pengalaman tersebut bisa kita jadikan contoh agar kita lebih hati-hati saat berada di ruang mesin ATM, sekarang kan biasanya setiap mesin ATM sudah disertai dengan kamera CCTV yang terpasang, jadi apabila dia yang minta dibantu menuduh kita merampok dia atau menuduh mencuri kartu ATM nya, bisa saja dia mengatakan bahwa kita memaksa mengambil uang yang dia punya di mesin ATM, dan terlihat pada rekaman Video CCTV yang terdapat di ruang ATM tersebut, hal tersebut pasti akan membuat kita kalah dalam persidangan.

Dengan modus tersebut mereka bisa sekongkol dengan rekan-rekan nya untuk melakukan pendekatan pada kita agar membayar uang damai, supaya nantinya tuntutan dia dibatalkan, maka dalam proses jeratan hukum yang mereka buat akan berbelit-belit yang mempunyai niat untuk menipu korban. Maka dari itu agar kita lebih hati-hati saat berada di ruang ATM, sebab sudah ada yang pernah mengalaminya dan sekarang masih dalam proses tuntutan hukum.

Nah itulah modus kejahatan penipuan terbaru, silahkan beritahukan pada teman-teman serta keluarga anda, agar tidak terjebak pada kasus penipuan yang sepeti itu. Maka sebagai pengalaman dari hal tersebut diatas supaya kita melakukan tindakan yang tepat, apabila menjumpai keadaan yang serupa cukup beritahu saja supaya dia meminta bantuan pada Scurity atau satpam yang bertugas pada bank atau ATM tersebut, memang kita selaku manusia harus tolong menolong dan membantu sesama jika ada yang kesulitan, dan merupakan perbuatan yang mulia juga sebagai amal kebaikan, akan tetapi kita harus lebih waspada lagi jika dalam keadaan tertentu, atau keadaan yang tidak sewajarnya sebab kejahatan dari penipu selalu mencari cara untuk menjerat korban, demikian semoga jadi bahan perhatian bagi kita semua.


1 comments:

Dani Wahyu said...

Thanks infonya. Oiya ngomongin ATM, tau nggak sih temen-temen kalo ternyata menggunakan ATM itu malah bikin seseorang jadi boros. Penasaran kenapa bisa gitu? Yuk cek selengkapnya di tulisan yang baru aja saya temuin ini: gunakan ATM bikin boros

.comment-content a {display: none;}