Home » » Janganlah Lupa Bahwa Dunia itu Berputar, Jika Kita Mampu Berbagilah Dengan Orang Lain

Janganlah Lupa Bahwa Dunia itu Berputar, Jika Kita Mampu Berbagilah Dengan Orang Lain

Posted by BOCAH PURWADADI on Friday, April 29, 2016


Ada seorang Gadis yang menyewa sebuah rumah di sebuah desa, rumahnya cukup bagus, dan bersebelahan dengan kontrakanya tersebut ada sebuah rumah gubuk milik seorang ibu miskin yang mempunyai dua orang anak.

Pada suatu malam tiba-tiba listrik padam, lalu dengan bantuan cahaya handphone gadis itu berniat mau ke dapur mengambil lilin.

Tapi tiba-tiba ada yang mengetuk pintu, dan ternyata adalah seorang anak miskin yang berada di sebelah rumahnya,

Anak itu bertanya dengan risau "kakak ada lilin tidak..??"

Gadis itu berfikir dibenaknya tertanan kata "JANGAN PINJAMKAM" menurutnya dalam fikiran dia jika diberi nanti jadi kebiasaan dan akan terus-terusan minta.

Maka gadis itu menjawabnya "TIDAK ADA",, kemudian si anak miskin tersebut berkata riang...

"Saya sudah menduga bahwa kaka tidak ada lilin, ini ada 2 lilin saya bawakan untuk kaka, kami khawatir sebab kaka tinggal sendirian dan tidak ada lilin..."

Setelah mendengar kata anak kecil tadi si Gadis merasa bersalah, dalam linangan airmata dia memeluk anak kecil itu erat-erat..

Jadi janganlah kita menilai keburukan orang lain hanya karna mereka kelihatan Miskin atau Tidak mampu.. Itu bisa jadi sebab nasibnya tidak seberuntung kita, sehingga lebih sulit mendapatkan hal yang lebih dibanding kita walaupun sudah jerih payah peras keringat.

INGATT..

Kekayaan tidak bergantung seberapa banyak harta yang kita Punya, tetapi seberapa kita Mampu untuk Berbagi kepada mereka yang Tidak mampu.

Miskin bukan berarti TIDAK PUNYA APA-APA dan KAYA bukan berarti PUNYA SEGALANYA.

Mungkin hari ini kita diatas tanah, tapi esok lusa tanah pasti akan diatas kita, hidup hanya sekali,. Jadi Buat apa kita Menyombongkan diri.

Dan Jangan lupa bersyukur....

Berbagi bukan harus memberi pengemis dijalanan, tapi berbagi harusnya langsung tepat pada mereka yang sudah dipastikan tidak mampu, lebih baik kita langsung terjun kelapangan dalam arti langsung ke keluarga mereka, cari tau sumber penghasilan mereka, hasil yang didapat, dan cari tau faktor apa yang membuat mereka hidup dalam keadaan tidak mampu. Apakah sebab malas?. Boros?. Atau memang nasibnya belum beruntung?.

Jadi, Berbagi itu banyak faktor, jika mereka miskin karena malas atau kelakuanya buruk, kita tidak perlu harus memaksakan membantunya dengan berupa harta, tapi bantu dengan saran serta solusi agar menjadi yang lebih baik. Maka kita sendiri harus bisa memanfaatkan pemberian kita dengan tepat sasaran, soalnya jaman sekarang banyak sekali yang memanfaatkan pemberian oranglain dengan mengaku orang yang tidak mampu.


1 comments:

Halo BW said...

terima kasih telah berbagi tulisan yang bisa saya renungkan

Asuransi Kendaraan

.comment-content a {display: none;}