Home » » Sedikit Ulasan Tentang Virus Komputer

Sedikit Ulasan Tentang Virus Komputer

Posted by BOCAH PURWADADI on Sunday, December 13, 2015


Berbicara mengenai virus komputer, yang pastinya bukan ialah virus yang ada dalam tubuh manusia, tetapi yang tersedia sebagai virus pada komputer. Tak sedikit  cerita di balik virus komputer dan tak sedikit definisi yang membahas mengenai virus ini,apakah dan bagaimana virus komputer itu?,

Virus ialah program yang dibangun oleh seorang programmer dan merusak. Virus menginfeksi file dengan ekstensi tertentu semacam berkas, .exe, .com, .txt, .jpg, dan lain sebagainya. 'Virus komputer ialah suatu  program kecil yang bisa memperbanyak diri dalam media penyimpanan komputer. Virus 'adalah suatu  program perangkat lunak yang sanggup mereproduksi dia sendiri dan biasanya sanggup menyebabkan kerusakan file alias program lain pada komputer yang sama.

Virus yang sebetulnya tak bisa menyebar ke komputer lain tanpa campur tangan manusia ', dan tak sedikit lainnya ... (cukup, maka apabila sebagian besar definisi lebih bimbang/ragu ..) Virus komputer baik dengan cara langsung maupun tak langsung, juga sanggup menginfeksi, menyalin alias program menyebarkan file executable dan program yang ada dalam media penyimpanan (hard disk, disket, flash drive, CD-Room).

Virus ini ditemukan dalam bentuk program komputer hanya biasa, sebagaimana layaknya program lain. Akan tetapi ada perbedaan yang sangat mendasar pada virus komputer dan program lainnya. Virus dibangun oleh seseorang dengan tujuan bervariasi, tetapi umumnya para pembuat virus hanya ingin mengejar popularitas dan juga hanya demi kebahagiaan semata. Wah..nyatanya tak sedikit definisi / pemahaman virus.

 Tetapi dari sekian tak sedikit definisi / arti virus, bisa disimpulkan bahwa 'virus ialah suatu  program yang sanggup mereproduksi dia dalam media penyimpanan dan merusak'. Virus bukanlah sesuatu yang terjadi dengan cara kebetulan alias kelemahan dari perangkat komputer sebab pada dasarnya, segala virus dirancang oleh kecerdasan manusia seusai berbagai percobaan semacam percobaan ilmiah pertama di bidang lain.


0 comments:

.comment-content a {display: none;}